Selasa, 18 September 2012

Perempuan Inggris Berbondong-Bondong Masuk Islam

Saat ini di Eropa sedang terjadi fenomena aneh. Kejadian yang kontradiktif. Disana terbilang hal yang kontroversial bila wanita yang mengenakan jilbab,  busana wanita Muslim. Bulan lalu, Belgia merupakan negara Eropa pertama yang mengeluarkan undang-undang yg elarang burka (kerudung wanita Islam),  dan menyebutnya sebagai "ancaman" untuk martabat perempuan, sementara Perancis terlihat siap untuk mengikutinya.

Di Italia awal bulan ini, seorang wanita Muslim didenda € 500 (£ 430) untuk memakai jilbab di luar kantor pos, Rohama melaporkan.

Namun, disisi lain sekarang   ini populasi yang mau menghadiri Gereja Inggris setiap minggu kurang dari 2%, sedangkan jumlah mualaf perempuan masuk Islam terus meningkat. Berduyun-duyun.

Di Masjid Pusat London di Taman Regent, sekitar dua pertiga dari "Muslim Baru" yang membuat pernyataan resmi iman mereka di sana  adalah perempuan dan menariknya, sebagian besar dari mereka berada di bawah usia 30. Artinya wanita muda.  Bukan karena sudah tua lalu masuk Islam.

Menurut Kevin Brice, dari Pusat Penelitian Kebijakan Migrasi, Swansea University, jumlah ini mungkin sekarang mendekati 300.000 - dan mayoritas adalah perempuan. "Dasar analisis menunjukkan bahwa peningkatan jumlah anak muda, berpendidikan universitas-wanita di usia dua puluhan dan tiga puluhan yang masuk Islam," menegaskan Brice.

"Kami liberal, pluralistik abad ke-21 masyarakat berarti kita bisa memilih karir kita, politik kita - dan kita bisa memilih yang kita inginkan secara rohani," jelas Dr Mohammad S. Seddon, dosen Studi Islam di University of Chester. Kami berada di suatu era "supermarket agama", katanya.

Masuknya kalangan wanita muda Inggris ke Islam menandakan bahwa mereka mencari dan mendapatkan sesuatu di Islam, kebenaran yang selama tidak di dapatkan pada agama lama mereka. Tokoh-tokoh Gereja makin lama makin kurang mendapatkan simpati. Akibatnya beberapa Gereja bahkan diubah peruntukannya menjadi diskotik atau toko. Kebanyakan orang enggan lagi pergi ke gereja. Inilah fenomena Eropa saat ini. Terlebih dengan mendapati beberapa ayat di kitab suci mereka yang bertentangan dengan kemanusiaan. Kaum muda Eropa lebih suka menonton film kartun lucu atau game dari Ipad atau Samsung Galaxy mereka ketimbang mendengarkan kutbah gereja yang berapi-api namun sekedar dogma dan tak sesuai rasionalitas manusia.